Minggu, 10 Januari 2010

Motor YZR M1

MotoGP : Motor Terbaik Bukan Desmosedici GP7/8 Tapi YZR M1

Motor Terbaik Motogp 2008

Sering publik mengatakan bahwa motor terbaik adalah Ducati Desmosedici Gp7/8. Kenapa? Ya karena dianggap motor ini berperan besar ketika Casey Stoner menjadi juara dunia musim 2007 lalu, bahkan membuat Stoner menjadi pesaing terdekat Valentino Rossi dengan jumlah 4 kemenangan. Tetapi sebenarnya itu bukan jawaban sesungguhnya lho :)

Unggul Tenaga, Top Speed, Torsi Tanpa Kontrol is NothinG…

Bisa saja ducati mengkalim memiliki motor dengan Tenaga, Top Speed hingga Tori yang sulit disaingi. Tetapi tanpa kontrol yang memadai = percuma! Lihat yang terjadi di tim Ducati Corse Factory Team dan Alice D;antin. Praktis hanya Casey yang mampu mengontrol Desmosedici dengan optimal – itupun dengan catatan bahwa si pengendara berada dalam kondisi prima. Lihat ketika cedera stoner kambuh … gubrak itu hasilnya. Pembalap seperti Melandri dan Guintoli malah terkesan sama sekali gagal menunjukan prestasinya. Mungkin Elias merupakan contoh lain, karena butuh 10 seri bagi spaniard yang kesekian untuk berprestasi di musim ini.

YZR M1 – Pas Powernya, Pas Top Speednya, Mantab Prestasinya !

Lihat hasil yang di peroleh Yamaha Musim ini. Stop, kita tidak membicarakan Rossi, tapi YZF M1. Perhatikan pembalap Lorenzo, Collin Edwards dan James Toseland. Mereka mampu konsisten untuk selalu mengisi posisi top 10. Bahkan para pembalap pelapis pengguna M1 merupakan pembalap yang paling banyak mengisi podium. Ini jelas membuktikan bahwa M1 Merupakan motor yang paling pas.

Tidak Manja, dan Mampu Beradaptasi merupakan Senjata YZR M1

Sebagai tambahan, Lain dengan Ducati yang hanya bisa baik dengan menggunakan Bridgestone. YZF M1 tercatat merupakan tim yang mampu tampil optimal dangan menggunakan berbagai ban baik Michelin dan Bridgestone. Padahal untuk urusan ban, merupakan faktor penting karena selain untuk kecepatan dan konsistensi setingan mesin dan sasis amat bergantung dari informasi yang didapat oleh pembalamnya, sedangkan unjung tombak yamaha justru menggunakan ban yang berbeda dengan rider yamaha lainya. Singkat kata apapun ban nya nggak ngaruh buat motor M1, mereka tetap mantap dan konsisten. Apalagi mengingat kemampuan joki Yamaha M1 yang tidak merata. Jadi bisa disimpulkan YZR M1 selain merupakan motor yang user Friendly tetapi juga merupakan motor yang amat independen karena tidak tergantung dengan pabrikan ban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar